PREBIOTIK (4): MENCEGAH PERLEKATAN/KOLONISASI BAKTERI MERUGIKAN DALAM SALURAN PENCERNAAN

Posted by Unknown On Sabtu, 11 Januari 2014 0 komentar
Tahukah Anda bakteri-bakteri ini E. coli, SalmonellaCampylobacter, dan Clostridium perfringens dapat menyebabkan kerugian pada peternakan Anda? Bagaimana mereka membuat kerugian?
Yang pertama, bakteri-bakteri ini akan melakukan penempelan pada dinding sel usus. Selanjutnya bakteri-bakteri ini akan memulai kolonisasi (membentuk kelompok/berkembang) pada saluran pencernaan. Setelah itu, terjadilah infeksi pada saluran pencernaan yang tentunya akan merusak dan mengurangi kemampuan usus untuk menyerap (absorpsi) nutrisi. Akibatnya, beberapa hal yang tidak Anda inginkan akan terjadi seperti berat badan standar tidak tercapai, feed conversion rate (FCR) tinggi, pertumbuhan lambat, dsb.
Salah satu jenis prebiotik, yaitu Mannan oligosaccharide (MOS), memiliki manosa yang merupakan komponen utama MOS dan merupakan gula yang unik. Beberapa bakteri memiliki reseptor yang sensitif dengan manosa, yang disebut fimbria tipe 1, yang membuat bakteri dapat menempel pada epitel dinding usus. Salah satu kemampuan mannan oligosaccharide (MOS) adalah kemampuan mengikat bakteri patogen yang memiliki fimbria tipe 1 dengan protein lektin yang sensitif terhadap manosa. MOS menempel pada lektin mikroorganisme patogen sehingga mencegah bakteri menempel pada sel epitel usus. Manosa merupakan inhibitor (penghalang/pencegah) penempelan bakteri yang baik. Fruktosa dan mannan adalah gula yang dikenali oleh patogen, tetapi tidak dapat digunakan ketikaterikat dalam oligosakaridaPatogen terjebak dalam ikatan dengan oligosakarida sehingga tidak dapat menempel pada mukosa usus. Bakteri yang terikat pada MOS kemudian dikeluarkan dari usus sehingga mengurangi kejadian kolonisasi dan infeksi bakteri pathogen (bakteri merugikan). Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan, pemberian MOS dapat mengurangi kolonisasi E. coli, SalmonellaCampylobacter, dan Clostridium perfringens pada usus.
Hasil fermentasi mannan oligosaccharide (MOS), yaitu asam lemak bebas, juga memiliki sifat bakteriostatik (menghambat bakteri) dan bakterisidal (membunuh bakteri) yang dapat berpengaruh pada beberapa organisme seperti Salmonella dan E. coli. Short chain fatty acid (asam lemak rantai pendek) dapat menurunkan pH di dalam kolon sehingga menciptakan kondisi yang tidak cocok untuk pertumbuhan bakteri pathogen (merugikan).
Laktat, yang dihasilkan oleh bakteri-bakteri menguntungkan seperti Lactobacillus, Bifidobacterium, Enterococcus, Pediococcus, dan Streptococcusselama fermentasi karbohidrat dapat melindungi hewan dari bakteri pathogen (merugikan) seperti SalmonellaE. coli, dan Clostridium dengan cara menurunkan pH usus (keasaman usus) sehingga mengganggu pertumbuhan bakteri-bakteri merugikan tersebut.
Laktat, sebagian besar dihasilkan oleh bakteri saccharolytic  seperti Lactobacillus, Bifidobacterium, Enterococcus, Pediococcus, dan Streptococcusselama fermentasi karbohidrat. Laktat dapat melindungi hewan dari bakteri patogen seperti SalmonellaE. coli, dan Clostridium dengan cara menurunkan pH usus bagian belakang sehingga mengganggu pertumbuhan bakteri-bakteri tersebut.
Untuk menjaga saluran pencernaan dari kolonisasi apalagi infeksi oleh bakteri-bakteri merugikan, sudah saatnya Anda mempertimbangkan salah satu suplemen ini, PREBIOTIK (PREBIOTIC). Untuk itu, kami menawarkan produk ini untuk Anda: Royal Poultry dan Immuno Forte (produk kami mengandung prebiotik/prebiotic sebagai salah satu komponen penyusunnya). Suplemen unggas ini sangat bagus digunakan pada semua jenis unggas seperti broiler, layer/petelur, ayam kampung, itik/bebek, puyuh, dan jenis-jenis ternak unggas yang lain.
  
Royal Poultry                            Immuno Forte
Untuk lebih mengetahui detail produk kami silakan klik link berikut: ROYAL POULTRYIMMUNO FORTE
Untuk pemesanan produk silakan klik link berikut: Cara pembelian produk


0 komentar:

Posting Komentar