Ayam Pedaging Harus Tumbuh Cepat dan Terjaga Kesehatannya

Posted by Unknown On Senin, 13 Januari 2014 0 komentar
Apa itu ayam pedaging??? Semua pasti sudah tahu artinya termasuk Anda. Ya, ayam pedaging adalah ayam yang memiliki kemampuan genetik cepat tumbuh yang dipelihara untuk diambil dagingnya. Seperti sudah kita ketahui, yang sedang nge-trend sekarang adalah ayam broiler dan ayam jawa super. Kedua jenis ayam ini memang sekarang mejadi semacam tulang punggung pemenuhan kebutuhan daging unggas, walaupun selain itu juga masih ada ayam kampong, bebek atau itik, puyuh, dan daging unggas yang lain.
Ayam pedaging memang memiliki sifat genetik cepat tumbuh, khususnya ayam broiler. Ayam broiler mampu mencapai berat panen kurang lebih 1,8 – 2,5 kg selama 35 hari sedangkan ayam kampung super (atau juga disebut ayam jawa super) mampu mencapai berat panen sekitar 0,8 – 1,3 kg dalam waktu 2 bulan. Tapi, untuk memaksimalkan kemampuan genetik yang ada, butuh banyak factor yang harus dipenuhi seperti manajemen pemeliharaan, pakan, penyakit, dll. Jika satu atau beberapa faktor tidak berjalan dengan baik, maka kemampuan genetik tidak bias dikeluarkan dengan maksimal.
Dari sekian banyak faktor yang harus dipenuhi, faktor nutrisi merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan harus mendapatkan perhatian. Mengapa demikian??? Tahukah Anda, pada peternakan unggas kurang lebih 70% biaya yang dikeluarkan adalah untuk nutrisi atau pakan. Jika pakan tidak dimanajemen dengan baik, hasil yang didapatkan juga kurang memuaskan (pakan tidak dikonversi menjadi daging secara maksimal sehingga standar berat panen tidak tercapai). Akibatnya, keuntungan yang didapatkan peternak hanya sedikit bahkan mungkin bisa rugi. Apalagi harga pakan pabrika sekarang lumayan mahal (saat artikel ini dibuat, harga pakan broiler per sak sekitar Rp 300.000,00). Jadi, sedikit saja salah perhitungan atau bobot standar ayam tidak masuk, kerugian yang diterima peternak langsung tinggi.
Untuk itu, perbaikan kualitas pakan dan penyerapan nutrisi harus dilakukan. Karena percuma saja pakan yang diberikan berkualitas, tetapi tidak dapat diserap dengan maksimal (hanya membuang-buang biaya). Kerena alas an itulah, DUO MANTAP SUPLEMEN UNGGAS (ROYAL POULTRY dan IMMUNO FORTE) hadir untuk para peternak yang menginginkan maksimalnya produktivitas peternakan ayam pedaging mereka.
Suplemen Ayam Pedaging - Royal Poultry dan Immuno Forte
Suplemen Ayam Pedaging – Royal Poultry dan Immuno Forte
ROYAL POULTRY merupakan suplemen unggas dengan komposisi kompleks seperti vitamin, mineral, antioksidan, prebiotik, asam organik, dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan oleh unggas. Suplemen ini merupakan suplemen unggas organik yang dibuat dengan konsep ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan, ternak, maupun konsumen. Keunggulan utama yang dimiliki suplemen unggas ini adalah adanya teknologi CAnDS (Chelate Activated Nutrient Delivery System) yang diintegrasikan dalam ROYAL POULTRY. Adanya teknologi CAnDS ini, membuat tingkat penyerapan nutrisi dalam ROYAL POULTRY mencapai kurang lebih 80%. Artinya, nutrisi akan diserap dan diedarkan dalam level yang tinggi. Dengan begitu, proses fisiologis dalam tubuh unggas dapat ditingkatkan. Efek lanjutannya adalah pakan yang diberikan dapat diserap dengan maksimal sehingga konversi pakan menjadi daging pada ayam pedaging lebih baik (bobot badan tinggi, FCR rendah). Tentang bagaimana nutrisi bekerja, kami jelaskan dalam artikel yang lain (klik link berikut vitamin dan antioksidan, mineral, prebiotik).
Royal Poultry - suplemen unggas
Royal Poultry – suplemen unggas
IMMUNO FORTE merupakan suplemen unggas yang berisi mannan oligosaccharide dan beta glucan dalam konsentrasi tinggi. Telah diketahui melalui berbagai penelitian ilmiah, mannan oligosaccharide dan beta glucan sangat baik sebagai immune modulator (meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh). Dengan begitu, unggas akan lebih tahan terhadap stres dan penyakit. Selain sebagai immune modulator, mannan oligosaccharide dan beta glucan juga berperan penting dalam menjaga integritas (keutuhan saluran pencernaan) dan memperbesar ukuran vili usus sehingga dapat meningkatkan area penyerapan nutrisi. Hasilnya, penyerapan nutrisi lebih sempurna dan konversi pakan menjadi daging semakin maksimal. Tentang bagaimana mannan oligosaccharide dan beta glucan bekerja, kami jelaskan dalam artikel yang lain (klik link berikut, prebiotik).
Immuno Forte - meningkatkan daya tahan tubuh unggas
Immuno Forte – meningkatkan daya tahan tubuh unggas
Untuk mengetahui detail produk kami, silakan klik link berikut ROYAL POULTRYIMMUNO FORTE.
Untuk informasi dan cara pembelian klik link berikut Cara Pembelian.

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar