Komitmen Kami Melindungi Ternak Anda Sejak Chick In Hingga Masa Panen

Posted by Unknown On Senin, 13 Januari 2014 0 komentar
Immuno Forte - Komitmen kami melindungi ternak Anda sejak chick in hingga masa panen
Immuno Forte – Komitmen kami melindungi ternak Anda sejak chick in hingga masa panen
Bagi para peternak unggas pedaging seperti ayam broiler, ayam kampung super, itik peking, maupun jenis unggas pedaging yang lain tentunya mengharapkan ternaknya dalamm kondisi sehat sejak datang hingga panen. Karena hanya dalam kondisi sehatlah ternak unggas pedaging dapat tumbuh dengan optimal sehingga dapat mencapai berat panen sesuai yang diharapkan. Karena alasan itulah perlunya penggunaan obat-obatan, vaksin, suplemen (vitamin, mineral, prebiotik, dll) pada ternak.
Seperti telah Anda ketahui bahwa melindungi ternak bisa dengam cara mencegah maupun mengobati. Keduanya memang dapat dilakukan. Tetapi, bedanya adalah pada resikonya. Jika memilih mengobati, berarti menunggu ternak sakit dulu, baru diobati. Hal ini beresiko karena bisa jadi penyakit yang masuk sifatnya ganas dan memiliki tingkat penyebaran yang cepat seperti Newcastle Disease (ND), Gumboro (IBDD), CRD, dan sebagainya. sehingga ternak banyak yang terinfeksi dan sangat sulit diobati. Anda tentu setuju bahwa pencegahan adalah cara yang lebih bijaksana dalam melindungi ternak unggas Anda. Dengan memberikan ketahanan tubuh yang lebih pada ternak unggas, maka dengan sendirinya ternak akan lebih mampu dalam mencegah masuknya agen penyakit ke dalam tubuhnya. Kalaupun agen penyakit dapat masuk dan menginfeksi ternak Anda, akan masih cukup waktu bagi Anda untuk melakukan pengobatan yang dibutuhkan. Beberapa cara pencegahan adalah dengan pemberian vaksin dan suplemen seperti vitamin, mineral, prebiotik, dll. Untuk itu, jangan biarkan investasi Anda hilang melayang begitu saja kerana tidak melakukan pencegahan yang diperlukan.
Penemuan-penemuan baru di bidang peternakan semakin banyak seiring dengan kemajuan teknologi. Salah satu penemuan yang sangat bermanfaat adalah mengenai prebiotik (prebiotic). Prebiotik diketahui sangat bermanfaat dalam meningkatkan performa ternak termasuk unggas. Banyak sekali manfaat prebiotik, salah satu manfaat utama prebiotik (prebiotic) adalah menjaga kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan atau sistem imun pada unggas (ayam, bebek/itik, puyuh, dll) dan burung. Diketahui bahwa prebiotik dapat menjaga keseimbangan mikroflora saluran pencernaan. Salah satu jenis prebiotik, mannan oligosaccharide (MOS), merupakan zat yang dibutuhkan oleh bakteri menguntungkan dalam saluran pencernaan. MOS dapat menghambat kolonisasi bakteri Gram negatif terutama Salmonella dan E.colisehingga mencegah terjadinya infeksi pada saluran pencernaan unggas. MOS dapat mengikat mikotoksin (racun yang berasal dari jamur yang tumbuh pada pakan) secara irreversible sehingga mencegah terjadinya mikotoksikosis (mycotoxicosis). MOS dapat meningkatkan fungsi pertahanan lempeng Peyer/Peyer’s patch (lempeng Peyer merupakan kumpulan limfosit atau sel pertahanan pada usus) melalui proliferasi limfosit-T. MOS diketahui dapat meningkatkan panjang dan lebar vili usus serta menjaga integritas vili usus yang artinya dapat meningkatkan area penyerapan nutrisi sehingga penyerapan pakan lebih optimal (konversi pakan lebih baik). Selain MOS, jenis prebiotik lain yaitu Beta Glucansberfungsi meningkatkan imunitas dengan cara mengaktivasi makrofag dan natural killer (sel yang berperan dalam sistem kekebalan), mengaktivasi jalur komplemen alternatif (salah satu proses kekebalan dalam tubuh), menstimulasi retikulo-endotelial system (limfosit-T), serta meningkatkan produksi antibodi.
IMMUNO-FORTE merupakan produk prebiotik (prebiotic). Imuno Forte merupakan kombinasi 3 komponen pertahanan (mannan oligosaccharides, beta glucans, dan chitosan) yang diperlukan unggas dan burung untuk meningkatkan respon imun (kekebalan), meningkatkan ketahanan terhadap beberapa agen patogen dan mikotoksin, serta menjaga kesehatan saluran pencernaan. Immuno Forte cocok digunakan pada peternakan dengan riwayat kasus cukup tinggi maupun sebagai pencegahan terhadap masuknya penyakit. Dengan dukungan tenaga profesional, kami berkomitmen memberikan keamanan dan perlindungan bagi keberhasilan usaha ternak Anda. Detail produk IMMUNO FORTE click di sini.
Immuno Forte - meningkatkan daya tahan tubuh unggas
Immuno Forte – meningkatkan daya tahan tubuh unggas

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar