Untuk Semua Jenis Unggas, Cukup Satu Suplemennya - Because It's ROYAL POULTRY

Posted by Unknown On Senin, 13 Januari 2014 0 komentar
Dunia perunggasan merupakan ranah bisnis peternakan yang memiliki kecepatan tumbuh paling pesat dibanding peternakan yang lain. Bisa Anda lihat dari data statistik bagaimana peran penting bisnis perunggasan dalam mencukupi kebutuhan protein hewani nasional.
Royal Poultry - untuk semua jenis unggas cukup satu suplemennya
Royal Poultry – untuk semua jenis unggas cukup satu suplemennya

Bisnis ayam broiler merupakan salah satu bisnis perunggasan terbesar di Indonesia di samping bisnis peternakan ayam layer (petelur). Mayoritas kebutuhan protein hewani nasional dipenuhi dari bisnis perunggasan ini. Dengan banyaknya perusahaan swasta baik asing maupun dalam negeri membuat bisnis peternakan unggas ini maju sangat cepat. Dukungan dari hulu hingga hilir telah tertata dengan rapi. Industri pakan, obat-obatan, vaksin, suplemen, peralatan kandang dan sebagainya ikut berkembang pesat seiring dengan berkembangnya industry broiler dan layer ini.
Bisnis perunggasan yang lain pun tampaknya akan segera menyusul, seperti sedang berkembangnya peternakan ayam kampung super. Permintaan daging ayam kampung super semakin meningkat khususnya di daerah-daerah perkotaan. karena memang dari segi rasa dan kualitas daging memang berbeda dari ayam potong/broiler. Apalagi dengan beberapa promosi yang mengatakan bahwa daging ayam kampung “lebih sehat”, pamor ayam kampung langsung meningkat khususnya di kalangan tertentu.
Salah satu bisnis peternakan unggas yang tidak akan tergantikan adalah peternakan bebek atau itik. Daging dan rasa yang khas dari unggas ini memang tidak bias digantikan oleh unggas yang lain. Daging bebek atau itik ini memang merupakan salah satu daging yang tergolong “premium” di Indonesia. Siapapun bisa membuat menu spesial dari daging bebek/itik ini, tak terkecuali restoran dan hotel mewah. Kebanyakan peternakan bebek atau itik pedaging di Indonesia merupakan peternakan itik/bebek lokal.  Bebek betina dijadikan bebek/itik petelur, sedangkan yang jantan atau tua dijadikan bebek/itik pedaging. Karena pengelolaannya yang kebanyakan masih tradisional, pemenuhan kebutuhan daging bebek/itik sebenarnya masih bisa ditingkatkan. Dan ini merupakan peluang besar bagi Anda yang ingin atau sudah bergerak di bisnis peternakan ini.
Pemenuhan daging itik/bebek yang kurang maksimal, memunculkan ide-ide baru di bisnis ini. Itik/bebek peking mulai dikembangkan sebagai itik/bebek pedaging. Dengan masa pemeliharaan sekitar 2 bulan, bebek peking ini mampu menghasilkan berat hidup 2 kg lebih.  Sangat cocok untuk mencukupi permintaan konsumen daging unggas khususnya daging bebek/itik.
Perkembangan bisnis itik petelur pun mulai bergeser ke arah peternakan yang lebih modern. Dari yang dulu digembalakan di sawah, sekarang mulai dibuat manajemen perkandangan yang lebih terorganisir. Hasilnya, tentu saja produktivitas dapat terangkat. Bisnis itik petelur ini merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah tergantikan karena memiliki hasil produksi (telur) yang memiliki karakteristik yang khas. Telur itik/bebek tidak akan pernah tregeser olah telur ayam, puyuh, maupun telur yang lain. Misalnya saja, untuk membuat telur asin, martabak, dan sebagainya harus dan wajib menggunakan telur itik/bebek ini. Karena dasar itulah, hamper bias dipastikan bisnis itik/bebek petelur ini tidak akan mati.
Bisnis peternakan puyuh pun tidak bisa dianggap sebelah mata. Walaupun perkembangannya tidak secepat ayam broiler, kebutuhan akan daging dan telur puyuh ada kemungkinan semakin meningkat seiring dengan perkembangan jumlah penduduk. Sama seperti peternakan itik/bebek local, biasanya betina digunakan sebagai puyuh petelur sedangkan jantan dan yang sudah tua digunakan sebagai puyuh pedaging. Dengan modal yang tidak terlalu besar dan pemeliharaan yang cukup mudah, bbisnis ternak puyuh banyak diminati. Dengan manajemen yang lebih modern, bisnis ternak puyuh sangat menjanjikan.
Beberapa unggas yang masih dianggap aneh/asing/eksotik untuk memenuhi kebutuhan konsumen seperti daging kalkun dan merpati pun sekarang mulai banyak bermunculan. Mulai dari warung makan di pinggir jalan hingga restoran kelas wahid pun sekarang banyak yang menyediakan menu spesial berbahan dasar unggas ini. Dengan sentuhan kokinya, menu masakan dari unggas ini terasa spesial.
Tentunya untuk memaksimalkan produktivitas dan keuntungan Anda di bisnis peternakan unggas ini dperlukan menajemen yang baik. Banyak yang harus diperhatikan dalam manajemen peternakan, salah satu yang terpenting adalah nutrisi. Nutrisi wajib terpenuhi kalau ingin ternak memberikan performa terbaiknya. Misalnya, ayam broiler adalah ayam yang dirancang memiliki genetik tumbuh dengan cepat. Tetapi, tanpa dukungan nutrisi yang cukup dan berkualitas potensi genetik ayam broiler yang seharsunya dapat tumbuh denga cepat tidak dapat dimaksimalkan.
Perlu Anda ketahui juga bahwa untuk unggas kurang lebih 70% biaya operasional adalah biaya untuk pakan. Jadi, sedikit saja salah dalam manajemen pakan, keuntungan akan semakin menipis (bahkan bisa rugi). Salah satu cara untuk memaksimalkan agar pakan yang diberikan menghasilkan performa an produktivitas yang baik adalah dengan memberikan tambahan suplemen untuk ternak. Penambahan suplemen pada ternak penting dilakukan untuk meningkatkan produktivitas. Misalnya saja, penambahan mineral mikro akan membuat fungsi fisiologis ternak lebih maksimal sehingga penyerapan nutrisi lebih optimal dan pakan dapat dimaksimalkan untuk pertumbuhan dan produktivitas. Contoh lain misalnya vitamin. Dengan penambahan vitamin, ternak akan lebih terjaga fisiologis tubuhnnya sehingga produktivitas lebih terjamin.
ROYAL POULTRY merupakan suplemen unggas dengan komposisi kompleks seperti vitamin, mineral, antioksidan, prebiotik, asam organik, dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan oleh unggas. Suplemen ini merupakan suplemen unggas organik yang dibuat dengan konsep ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan, ternak, maupun konsumen. Keunggulan utama yang dimiliki suplemen unggas ini adalah adanya teknologi CAnDS (Chelate Activated Nutrient Delivery System) yang diintegrasikan dalam ROYAL POULTRY. Adanya teknologi CAnDS ini, membuat tingkat penyerapan nutrisi dalam ROYAL POULTRY mencapai kurang lebih 80%. Artinya, nutrisi akan diserap dan diedarkan dalam level yang tinggi. Dengan begitu, proses fisiologis dalam tubuh unggas dapat ditingkatkan. Efek lanjutannya adalah peningkatan produktivitas (bobot badan tinggi, FCR rendah, produksi telur maksimal, dsb). Tentang bagaimana nutrisi bekerja, kami jelaskan dalam artikel yang lain (klik link berikut vitamin dan antioksidan, mineral, prebiotik).
Royal Poultry - suplemen unggas
IMMUNO-FORTE merupakan produk komplementer (pendukung) ROYAL POULTRY. Imuno Forte merupakan kombinasi 3 komponen pertahanan (mannan oligosaccharides, beta glucans, dan chitosan) yang diperlukan unggas dan burung untuk meningkatkan respon imun (kekebalan), meningkatkan ketahanan terhadap beberapa agen patogen dan mikotoksin, serta menjaga kesehatan saluran pencernaan. Immuno Forte cocok digunakan pada peternakan dengan riwayat kasus cukup tinggi maupun sebagai pencegahan terhadap masuknya penyakit. Dengan dukungan tenaga profesional, kami berkomitmen memberikan keamanan dan perlindungan bagi keberhasilan usaha ternak Anda. Detail produk IMMUNO FORTE click di sini.
Immuno Forte - meningkatkan daya tahan tubuh unggas

Untuk mengetahui detail produk kami, silakan klik link berikut ROYAL POULTRYIMMUNO FORTE.
Untuk informasi dan cara pembelian klik link berikut Cara Pembelian.

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar