MENGAPA BROILER MUDAH SAKIT?

Posted by Unknown On Sabtu, 11 Januari 2014 0 komentar
Usaha penyediaan bahan pangan asal hewan khususnya daging tidak akan terlepas dari peternakan hewan seperti ayam, sapi, kambing, dan beberapa hewan lain.  Di antara sekian banyak jenis hewan yang menyokong pemenuhan kebutuhan daging, ayam (khususnya ayam pedaging/broiler) adalah yang paling banyak memberikan kontribusi. Sekarang, ayam pedaging tidak lagi sebagai peternakan biasa, tetapi sudah berubah menjadi sebuah industri. Ayam broiler dipilih sebagai salah satu pilihan utama karena ayam broiler mempunyai tingkat produktivitas daging yang cukup tinggi dengan ciri khas pertumbuhannya cepat, konversi pakan baik, dan siap dipotong pada usia relatif muda. Dalam jangka waktu 5 – 6 minggu ayam broiler dapat mencapai berat hidup 1,5 – 2 kg.
Masalah yang ada adalah pertumbuhan broiler yang begitu cepat tidak diimbangi dengan pertumbuhan organ limfoid/kekebalan yang cepat. Akibatnya, walaupun pertumbuhan ayam sangat cepat, ayam juga mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, tugas seorang peternak adalah sebisa mungkin mencegah penyakit masuk ke peternakan dengan biosekuritas yang baik. Kalaupun penyakit bisa masuk ke peternakan, harus cepat dikenali apa penyakitnya dan segera dilkukan tindakan pengobatan. Sebelum hal tersebut terjadi, ada hal lain tidak boleh dilupakan (sangat penting) adalah memacu sistem pertahanan broiler agar mencapai level maksimal. Hal ini menjadi sangat penting karena broiler sangat rentan terhadap penyakit.
Broiler dengan kekebalan yang tinggi akan lebih tahan ketika terserang penyakit terlebih lagi jika terjadi wabah/outbreakKetika terserang penyakit pun broiler akan lebih cepat sembuh jika kekebalan tubuh maksimal. Dari segi lain, kekebalan tubuh yang maksimal akan memberikan waktu yang lebih banyak kepada Anda untuk melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan kesehatan broiler Anda (jika terkena penyakit atau dalam masa kesembuhan). Karena, ketika kondisi kekebalan tubuh broiler Anda buruk, Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan tindakan yang diperlukan (misalnya mengobati ayam sakit). Hal paling buruk yang dapat terjadi (–semoga tidak terjadi–) adalah terjadi kematian sebelum Anda mengobati atau bahkan sebelum Anda tahu broiler Anda terkena penyakit.
Untuk itu, kami menwarkan produk yang dapat Anda gunakan untuk menanggulangi kasus tersebut.
ROYAL POULTRY merupakan suplemen alami/organik yang diproduksi dengan landasan ilmiah yang kuat sehingga benar-benar dapat meningkatkan performa sesuai yang Anda harapkan. ROYAL POULTRY berisi zat-zat yang dibutuhkan ternak Anda untuk mengoptimalkan sistem kekebalan ternak Anda. Dari kandungan mineral, beberapa mineral seperti Cu, Mn, Fe, Zn,  dan Se dalam jumlah yang tepat sangat dibutuhkan dalam pembentukan dan proses kekebalan. Selain mineral, substrat lain yang sangat dibutuhkan dalam sistem kekebalan adalah beta glucansdan mannan oligosaccharide (MOS). Dua zat ini merupakan pengembangan teknologi terbaru di dunia perunggasan. Untuk itu, kami menambahkan kedua zat ini untuk menjamin kesehatan ternak Anda.
MOS berfungsi untuk menjaga keseimbangan mikroflora saluran pencernaan. MOS merupakan prebiotik (zat yang dibutuhkan oleh bakteri menguntungkan dalam saluran pencernaan). MOS dapat menghambat kolonisasi bakteri gram negatif terutama Salmonella dan E.coli sehingga mencegah terjadinya infeksi pada ternak. MOS dapat mengikat mikotoksin (racun yang berasal dari pakan) secara irreversible sehingga mencegah multiple mycotoxicosis. MOS dapat meningkatkan fungsi pertahanan lempeng Peyer/Peyer’s patch (lempeng Peyer merupakan kumpulan limfosit atau sel pertahanan pada usus) melalui proliferasi limfosit-T.
E. coli terikat pada mannan oligosaccharide (MOS)
Beta Glucans berfungsi meningkatkan imunitas non-spesifik melalui dengan cara mengaktivasi makrofag dan natural killer (sel yang berperan dalam sistem kekebalan), mengaktivasi jalur komplemen alternatif (salah satu proses kekebalan dalam tubuh), menstimulasi retikulo-endotelial system (limfosit-T), serta meningkatkan produksi antibodi.
Selain beberapa zat yang disebutkan di atas, ROYAL POULTRY diproduksi dengan perhitungan komposisi yang tepat sehingga selain mendukung meningkatnya sistem kekebalan, juga dapat memberikan keuntungan yang lain. Baca artikel kami yang lain…
Oleh karena itu, berikan ROYAL POULTRY sekarang, agar ketika terjadi wabah/outbreak kematian bukanlah satu-satunya pilihan untuk ternak Anda.
IMMUNO FORTE merupakan produk komplementer (pendukung) ROYAL POULTRYIMMUNO FORTE mengandung konsentrat mannan oligosaccharide (MOS) dan beta glucans dalam konsentrasi tinggi. IMMUNO FORTE cocok digunakan untuk peternakan dengan riwayat kasus cukup tinggi. IMMUNO FORTE juga dapat digunakan pada peternakan dengan riwayat penyakit yang rendah atau tidak ada riwayat penyakit sebagai pencegahan terhadap masuknya penyakit.
Suplemen unggas ini sangat bagus digunakan pada semua jenis unggas seperti broiler, layer/petelur, ayam kampung, itik/bebek, puyuh, dan jenis-jenis ternak unggas yang lain.
Jika Anda berminat dengan produk ini, klik di sini untuk mengetahui cara membeli produk ini.

0 komentar:

Posting Komentar